Desain Kamar Tidur Kecil Minimalist Modern

http://desainkamartidurterbaru.blogspot.com/
 Desain Kamar Tidur Kecil Minimalist Modern

Desain Kamar Tidur- Desain kamr tidur minimalis dengan memanfaatkan ruang yang tidak terlalu luas dan cenderung sempit. Ada banyak tips untuk mengatasi problem tersebut, mulai dari penataan furniture dan pemanfaatan cermin.

Sangat disayangkan memang apabila keinginan bertentangan dengan kenyataan, banyak orang mengeluh dan putus akal di jalan. Begitu juga saat kita mendesain kamar tidur, masalah demi masalah seperti dari budget yang mahal dan kesalahan penataan kamar, ingin memperindah  kamar malah jadi sia-sia karena kurang bahan referensi dalam menata atau mendesain kamar. Hal lain yang jadi masalah ketika semua sudah didapat, budget yang pas dan referensi mendesain kamar dikantongi namun hal yang tak disangka muncul, ruang kamar yang sempit menyebabkan kita harus memutar kepala untuk mengatasinya.

Ketika keinginan ingin menata kamar tidur itu datang, hal pertama yang harus dilakukan yaitu melihat hal-hal yang detail seperti panjang dan lebar ruangan sampai yang paling utama adalah budget. Setelah semua sesuai perkiraan maka langkah selanjutnya yaitu menentukan mau dibawa kemanakah desain kamar kita. Ada banyak macamnya seperti desain kamar minimalis, minimalis modern, miniimalis natural, minimalis elegan dan masih banyak lagi lainnya. Kali ini, hal yang paling penting yang akan dibahas yaitu bagaimana memanfaatkan ruang yang sempit untuk desain kamar minimalis. 

http://desainkamartidurterbaru.blogspot.com/
 Desain Kamar Tidur Kecil Minimalist Modern

 Langkah pertama yaitu coba perhatikan seberapa luas ruang kamar tersebut, jika memang benar ruang tersebut sempit, warna cat putih untuk dinding sangat pas karena dapat memeberikan efek kamar terlihat luas dan segar tidak sumpek. Pilih material lantai dengan keramik atau marmer, gunakan karpet kecil di sebagian kecil ruangan saja fungsinya selain menjaga ruangan agar terlihat luas juga untuk menjaga udara agar tetap segar. Kedua, jangan terlalu memaksakan meletakkan furniture yang berat dan memakan ruang banyak, pilih saja furniture yang kecil dan jelas manfaat dan fungsinya. Taruhlah lemari berukuran kecil di sudut yang tidak menutupi cahaya masuk, letakan meja kecil di samping kepala dipan, gunanya bisa untuk menaruh hiasan atau menaruh lampu tidur, jangan lupa memilih warna yang tepat agar match dengan warna dinding juga furniture lain, misal gunakan warna coklat atau krem (warna-warna muda atau warna pastel).

Hal yang paling utama agar kamar yang sempit tetap terlihat luas dan indah, yang perlu digaris bawahi yaitu, pintar-pintarlah memanfaatkan furniture terutama jendela, rombak jendela sehingga memperoleh ukuran yang cukup besar, gunakan kaca yang terang sehingga cahaya matahari dapat masuk dengan leluasa menciptakan kesan luas. Selain jendela, cermin juga menjadi penebus masalah penataan sempitnya ruang kamar, gunakan cermin yang ukurannya besar (usahakan memanjang) supaya ruangan terlihat luas karena efek pantulannya. 

http://desainkamartidurterbaru.blogspot.com/
Karena jendela dan cermin dibuat dengan ukuran yang besar, pencahayaan dinilai sudah cukup maka karena itu lampu kamar dibuat biasa tidak berlebih-lebihan, gunakan lampu tidur saja atau 3 lampu spotlight di dalam kamar sudah cukup mengatasi pencahayaan kamar di malam hari. Masalah ruang yang sempit sebenarnya masalah klasik, yang jadi obatnya yaitu kehadiran udara yang segar, cahaya yang terang dan pemanfaatan furniture. Selamat mencoba. 

0 Comment "Desain Kamar Tidur Kecil Minimalist Modern"

Post a Comment

Thank you for your comments