Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Alam

Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Alam 
Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Alam
Desain Kamar Tidur- Desain kamar tidur dengan nuansa natural menjadi pilihan bagi banyak keluarga di Indonesia. Nuansa yang alami memberi kenyamanan serta dapat menyegarkan kembali otak dan tenaga setelah seharian bekerja. Nuansa natural dipadu dengan furniture modern menjadi kombinasi yang unik, berseni kontemporer dan juga elegan. Warna putih menjadi warna yang cocok untuk dipadu dengan warna lain, namun warna hitam dove juga terlihat nyaman di mata. Jangan takut akan kendala ruang kamar yang sempit dan tak punya budget tebal karena konsep kamar tidur minimalis natural ini sangat simpel namun tetap elegan.

Awali dengan pemilihan warna dominan, misal warna dinding dominasi putih elegan agar kesan terang, luas dan segar diperoleh. Dinding yang kosong juga dapat diberi wallpaper bermotif alam seperti daun dengan warna hijau atau hitam. Gunakanlah furniture sesuai fungsinya saja agar kesan modern tidak hilang atau malah berlebihan, misal tempatkan 1 buah lemari dan 1 buah meja kecil di sudut kamar tentunya dengan pilihan warna yang natural seperti hitam, putih, krem atau warna coklat bermotif serat kayu. 

Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Alam Ranjang atau tempat tidur menjadi daya pikat utama, maka gunakanlah tempat tidur modern untuk menjaga kenyamanan saat beristirahat. Sesuaikan warna bed cover dengan warna dinding, misal gunakan warna putih untuk bed cover, bantal dan guling jika dinding berwarna putih atau hitam. Tips untuk menambah dan menguatkan kesan natural adalah menambahkan aksen alami seperti motif batu, serat kayu, letakkan hiasan dinding seperti pigura, lemari gantung berukuran kecil dengan warna monokrom agar tidak mengganggu mata karena warna yang terlalu tajam. Gunakan selimut bermotif kasar dengan warna hijau atau hitam, balutan selimut dengan tempat tidur yang pas mampu memberikan kenyamanan dan keindahan.

Lantai yang pas untuk mendukung kamar natural minimalis anda yaitu dengan memilih warna dan motif lantai, gunakan warna monokrom atau warna-warna muda yang nyaman ditangkap mata. Sebenarnya kekuatan untuk menandai tempat tidur itu disebut tempat tidur natural minimalis adalah kesesuain warna dan furniture. Singkat saja, hadirkan warna hitam atau putih sebagai warna yang dominan, gunakan motif yang alami seperti serat kayu, brick wall, motif  abu-abu nuansa batu alam serta yang paling penting hadirkan sosok flora, taruhlah vas dengan tanaman bambu atau memasang wallpaper bergambar tanaman atau binatang. Pemilihan furniture, gunakan furniture dengan warna coklat, krem, hitam atau putih, taruhlah karpet bernuansa rumput sabana karena warna hijaunya member kesan sejuk dan segar. Pilih unsur alam dalam pemilihan furniture, sangat dianjurkan yaitu meletakan furniture bermaterial batu.


Demikianlah desain kamar tidur bernuansa natural, alami dan berseni kontemporer. Kekuatan unsur alam seperti batu dan warna alami memberikan kesan natural dan menyegarkan. Ruang yang minimalis tidak mengganggu identitas atau nilai natural suatu kamar tidur, pemanfaatan jendela yang lebar dan lubang ventilasi supaya kesan luas diperoleh, simple dan mudah kan? Jadi jangan takut memanfaatkan ruang kamar yang sempit menjadi unik dan indah.

0 Comment "Desain Interior Kamar Tidur Nuansa Alam"

Post a Comment

Thank you for your comments