Desain Kamar Tidur Utama Minimalis

Desain Kamar Tidur  Utama  Minimalis
Desain Kamar Tidur  Utama  Minimalis

Desain Kamar Tidur- Desain kamar minimalis bergaya elegan banyak diminati oleh banyak orang. Pilihan-pilihan warna yang simpel namun terasa berat atau elegan menjadi daya tarik tersendiri. Warna yang digunakan untuk cat dinding kebanyakan mengambil warna putih atau hitam namun warna-warna pastel yang cenderung gelap juga dapat dipakai. Kekuatan warna putih atau hitam yaitu dapat menambah kesan glamor dan elegan, maka warna putih atau hitam menjadi menu wajib dalam menyajikan desain kamar tidur yang bergaya elegan.


Desain Kamar Tidur  Utama  Minimalis
Kamar tidur yang elegan memiliki ciri khas yaitu warna langit-langit, dinding dan lantai yang seragam, barulah corak-corak warna seperti coklat atau krem dimunculakan supaya kesan elegan didapat dengan baik. Tips untuk menata ruang kamar tidur agar nampak elegan itu simpel. Pertama kali yang harus dilakukan yaitu memilih warna cat dinding langit-langit dan lantai karena ketiga bagian tersebut menentukan unsur lain seperti accesoris dan furniture. Pilih warna putih sebagai warna dinding begitu juga eternit dan lantai, pilih material lantai, gunakan marmer berwarna dominan putih, selain memperindah ruangan marmer juga berfungsi sebagai pengatur suhu agar tetap dingin. Selanjutnya, pilih jenis tempat tidur, lebih baik pilih model modern karena bentuknya yang simpel menambah kesan kasual dan elegan. Warna dipan pun harus serasi dengan cat dinding, pilihlah warna hitam, corak warna hitam yang berpadu dengan warna putih dinding akan nampak kontras namun nyaman dipandang.

Memilih furniture dengan bijak, jangan memaksakan menaruh furniture terlalu berlebihan, pilih lemari atau meja yang tingginya kurang lebih sama dengan tinggi dipan atau tempat tidur. Keindahan dan keanggunan tercipta jika warna furniture selaras dengan warna dipan, pilih warna hitam, supaya kelihatan alami gunakanlah material kayu eboni yang hitam dan elegan.

Penataan tata letak furniture menjadi bahan pertimbangan penting. Letakan dua buah meja kecil di kanan dan kiri tempat tidur, letakan secara simetris dan proporsional supaya kesan rapi dan kasual tercipta, tata letak yang sederhana dan simpel tak akan mengurangi nilai elegan kamar tidur.

Jika tata letak furniture sudah tertata sedemikian rupa langkah selanjutnya yaitu memiah perabot dan aksesoris yang tepat untuk kamar tidur. Perabot dan aksesoris yang tepat akan memperindah kamar tidur sehingga kenyamanan dan kualitas tidur terjamin. Memilih lampu, jangan gunakan lampu gantung karena kesan elegan akan hilang, sebenarnya kesan elegan didapat jika porsi sudut pandang berimbang dan serasi. Gunakan lampu yang bersinar spotlight mengarah ke satu titik, gunakan lampu ranjang cukup satu buah saja, letakan di samping dipan. Pilih warna perabot dan aksesoris, warna yang seragam membuat kamar nyaman dipandang, gunakan warna putih untuk semua aksesoris jika meja dan dipan berwarna hitam, begitu juga sebaiknya. 
 

Desain Kamar Tidur  Utama  Minimalis
Ada banyak pilihan bed cover untuk membalut kasur. Bed cover usahakan tidak jauh dari warna dinding atau dipan, misalkan pilih warna putih untuk bed cover dan krem untuk selimut. Pilih motif warna yang sederhana atau tak bercorak, selimut dan bantal akan tampak manis jika terdapat renda-renda yang berjuntai di ujungnya. Pilihlah dengan bijak jangan sampai kesan minimalis hilang karena pemilihan model perabot dan aksesoris yang terlalu rumit dan klasik.

Sekali lagi, gaya elegan merupakan gaya yang menjunjung tinggi kerapian dan kesederhanaan maka bijaklah dalam memilih dan memilah.

0 Comment "Desain Kamar Tidur Utama Minimalis"

Post a Comment

Thank you for your comments