Desain Kamar Tidur Minimalis Klasik

Desain Kamar Tidur MinimalisKamar Tidur Minimalis- Desain kamar tidur minimalis telah menjadi pilihan favorit karena desainnya yang simpel dan tidak perlu merogoh kocek selangit. Berkembangnya desain kamar tidur minimalis ini memacu perkembangan minat kreatif para pecintanya, dari itu muncullah berbagai desain dengan gaya yang baru. Gaya yang baru tersebut semisal, kontemporer dan natural, sangat digandrungi dan bernilai seni tinggi. 

Desain Kamar Tidur Minimalis
Desain Kamar Tidur Minimalis



Desain Kamar Tidur Minimalis
Desain Kamar Tidur Minimalis









Desain kamar tidur minimalis klasik, dipandang sebagai desain kamar tidur yang istimewa karena sentuhan klasik dan retronya mampu mengembalikan moment nostalgic melalui furniture dan pilihan warnanya. Ciri khas dari desain bergaya klasik ini yaitu, penggunaan perabot dan furniture berbentuk dan berbidang lengkung, penuh dengan skecth dan ukiran serta rumbai rumbai khas klasik untuk kain yang digunakan.


Desain Kamar Tidur Minimalis
Komposisi untuk membuat kamar tidur bergaya klasik ini idealnya sangatlah mudah, pertama-tama yang dilakukan yaitu memilih warna untuk dinding, eternit dan lantai atau alas. Untuk mempermudah, pilih warna krem untuk dinding, cat harus benar-benar merata di setiap dinding, warna krem juga cocok digunakan untuk warna eternit, agar lebih cantik gunakan warna putih untuk list eternit, kontrasnya warna putih dan krem akan menambah keindahan. Untuk lantai material yang digunakan yaitu keramik atau bisa juga menggunakan laminated wood agar corak narural keluar alami. 

Selanjutnya, pilihlah furniture bergaya klasik, misal pilih bangku dengan bahan baku kayu mahoni atau jati yang dijamin kuat, untuk menambah kesan klasik pergunakan furniture yang bentuk bidangnya lengkung dan bermotif ukiran. Kaki meja yang bersudut lembut atau melengkung bisa jadi pilihan, utamakan furniture berwarna seragam dan serasi dengan warna dinding, misal pilih warna coklat muda. Proses pembuatan furniture yang cocok untuk desain kamar tidur yang klasik ini adalah proses finishing yaitu pemberian plasture yang pas agar serat kayu muncul dengan indah. 
Desain Kamar Tidur Minimalis
Ranjang atau tempat tidur pun harus sesuai dengan gaya klasik, pilihlah dipan dengan sandaran yang tinggi karena sandaran tersebut menjadi corak khas desain klasik. Tempat tidur harus mempunyai ukiran-ukiran pada sandarannya agar cocok dengan furiture yang lain, warna coklat atau hitam dapat jadi opsi pemilihan warna untuk tempat tidur anda. 

Bed cover untuk tempat tidur bergaya klasik yaitu bed cover yang bermotif polos dengan jahitan-jahitan bordir dan rumbai-rumbai yang sedikit rumit, pilih warna putih atau warna yang serasi dengan dinding. Pilih warna hitam untuk selimut, juga dengan rumbai-rumbai yang khas, usahakan letakan selimut dengan rapi sehingga tidak menutupi bagian samping dipan karena jika dipandang mata akan mengurangi nilai seni keklasikan dari dipan. Meskipun sepele penataan dan penempatan komposisi tempat tidur perlu diperhatikan karena saat mata nyaman memandang tidurpun jadi nyenyak dan nyaman di badan. 

Desain Kamar Tidur Minimalis

Penataan perabot dan furniture. Gunakan perabot yang memang diperlukan contohnya, tempatkan meja kecil seperti end chair di sebelah kepala dipan, dapat digunakan sebagai tempat lampu tidur. Letakkan credenza di depan dipan dengan posisi melebar selebar dipan, lemari dan cermin hias dapat ditaruh di sisi dinding yang kelihatan kosong, dinding yang kosong dapat dimanfaatkan menaruh foto pigura atau private gallery milik anda. Lampu untuk ruang kamar klasik yaitu lampu gantung dengan bandul atau pemberat yang besar atau dapat disiasati dengan downlight. 

Simpel dan punya niilai ideal, itulah ciri khas dari gaya klasik ini. Selamat mencoba. 

0 Comment "Desain Kamar Tidur Minimalis Klasik"

Post a Comment

Thank you for your comments